#1Day1Ayat : Ramadhan, PDKT Sama Quran Yuk!

Sunday, June 05, 2016 0 Comments A + a -



Bagi Aull, berinteraksi dengan Quran adalah sebuah passion. Meski Aull belum memahaminya dengan baik, membacanya dengan sempurna, mendakwahkan dengan sabar, Aull benar-benar jatuh cinta dengan Quran. Sejak kecil hingga sekarang keluarga Aull pula yang mendorong Aull agar Aull terus belajar dan mengajar Quran. 

Padahal waktu pesantren, Aull sempat sering kabur kalau ustadzah minta setoran hapalan Quran. Setiap maghrib saking malesnya atau mungkin saking bosennya, Aull ga pernah baca tulisan arab di Al-Quran, paling baca terjemahannya aja. Waktu gencar-gencarnya One Day One Juz, Aull ga pernah tamat satu Quran selama setahun, karena kerjaannya cuma buka acak Quran, terus baca-baca artinya yang seru doang. Wew. Tapi keparahan itu akhirnya berakhir ketika Wirda Mansur mulai hits di tv. Keindahan suaranya melantunkan Al-Quran ditambah dia sudah selesai menghapal 30 Juz, memotivasi Aull buat mulai serius lagi belajar Quran dan menghapus semua sikap sombong Aull yang kayaknya sok banget jago udah menguasai Quran. Hahaha.
Tapi alhamdulillahnya Aull masih diberi kesempatan untuk aktif di kegiatan yang Quran banget. Salah satunya, Aull aktif sebagai pengajar di Rumah Singgah Pecinta Quran & Rumah Iqro serta pengurus Madrasah Quran Syamsul Ulum di Telkom University. Dan sekarang-sekarang ini, Aull juga sedang mempersiapkan diri untuk MTQ Mahasiswa Nasional cabang lomba Hifzil Quran 1 Juz yang katanya akan diselenggarakan di Palu.
Dari sinilah, Aull sudah membulatkan tekad untuk mendedikasikan diri menjadi Pejuang Quran Euhehehe. Makanya ketika ukhti Fira ngajak Aull untuk kolab buat tulisan selama Ramadhan dari ayat-ayat Quran, Aull langsung terima tawaran tersebut. Meskipun sebenarnya, kolab ini tantangan banget buat Aull karena memaksa Aull buat konsisten nulis lagi di blog.
Oya, sebagai pendukung, biar projek ini makin pecah, Aull juga gaet Royhan yang selama ini sudah bersedia menjadi teman sharing Aull buat belajar bahasa arab dan kaligrafi.  Dia itu keren banget. Latihannya istiqomah banget. Hemm makanya ga aneh kalo tulisannya udah kayak hasil print-an aja. 




Yup itulan sekilas gambaran projek Ramadhan yang akan kita lakukan selama sebulan penuh ini, insyaAllah. Semoga projek ini buat kita semakin produktif, makin banyak menebar manfaat dan tentunya lanca terus sampe akhir. Dukung dan doakan ya! ^^


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is