Selera Musikmu Gimana?

Sunday, July 24, 2016 0 Comments A + a -

Sekarang dunia per-youtuban lagi hebring banget. Indonesia punya segudang creator yang suka bikin hal-hal heboh, tranding baru dsb. Salah satunya kisah drama ini nih,
Banggaber

Tapi sayangnya aku lebih seneng stalking Fathia Izzati, karena.. style dia itu keren banget. In my humble opinion, dia cerdas, punya banyak pengalaman, gayanya santun dan elegan  XD 
Dan menurutku selera musik kak Fathia juga keren! Aku sering cari referensi buat dengerin lagu dari apa yang udah di cover kak Fathia di Youtubenya. Dia imut banget ngecover lagu Michelle- The Beatles pakai ukulelenya. Syuka ><



Oya ada lagi satu lagu yang duh ini enak banget sih,  Kisah Dari Selatan Jakarta - White Shoes & The Couples Company


Mungkin aku kena pengaruh mamahku yang suka dengar lagu-lagunya Ermy Kulit yang jazz banget dan karena sudah terbiasa dengar musik-musik yang kayak gini juga, yang mengakibatkanku katanya cocok untuk menyanyikan lagu-lagu bergenre soft Jazz (ini kak Aisyah loh yang bilang ^^)
Tapi emang asik sih, banyak nada-nada yang kedengeran fals padahal itu sexy bangets!

Yang paling senang lagi, kalau kita suka sama satu hal, lalu ada teman kita yang ternyata suka dengan apa yang kita suka juga. Nah ini! Makin semangat aja cerita-ceritanya.


Aku pertama kali kenal Ammar karena waktu itu grup OMBnya sebelahan dan dia art performance dengan ngelakuin hal yang bikin ngakak banget! Jadi banci-banci gitu deh, dan ya ternyata kita satu kelas, sering satu kelompok bareng dan sometimes dia tuh kayak ngandelin aku banget. Dia sering minta catatan aku sebelum ujian padahal catatan aku itu ga lengkap dan absurd banget, karena setiap nulis aku pakai cara mind map gitu. Sedikit kata banyak panah. Ya tapi anehnya dia ngerti-ngerti aja. (tahun ini ga bakal bisa lagi ya mar, kita beda kelas haha) Well, seiring berjalannya waktu, dia jadi sering cerita banyak hal. Orangnya strong banget! Mentalnya sehat dan waktu kita nungguin giliran tes fotografi di lab, aku beruntung Ammar nyeritain pengalaman kerennya ini. 

Waktu SMA dulu, ternyata dia pernah jadi koordinator acara dan hampir mau dipenjarakan karena acara ini. Dia sebar poster guest star Raisa padahal uang belum ada dan kontrak belum pasti. Gila modal nekat banget kan! XD Tapi dia berhasil mendatangkan Tulus dan acaranya ini masuk Trans Tv. Acara yang diselenggarain tuh kayak acara musik-musik legend yang pokoknya cool bangetlah, ga berisik. Ditambah acara itu diselenggarain di teater kesenian, bikin acaranya makin intimate gitu.  Dia cerita dengan mata berbinar-binar. Ya itulah mata orang yang melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati, dengan passionnya. Dari cerita itu, aku nebak aja kalau dia suka genre musik yang mirip-mirip aku suka. Eh dan ternyata bener. Dia malah ngerekomendasiin aku buat denger lagunya Dara Puspita. Penyanyi tahun '60.



Dan menurut keyakinanku, musik juga mempengaruhi kita dalam bersikap. Atau musik yang kita dengar menggambarkan bagaimana karakter kita yang sesungguhnya. Ya coba aja survey ke temen-temen kamu, mereka yang kelakuannya kayak galau mulu wajahnya sendu terus suka dengerin lagunya yang kayak gimana sih, atau temen kamu yang "beranian" suka dengernya lagu yang kayak gimana sih. Berhubung cita-citaku jadi orang keren yang kalem, aku lebih memilih untuk menyukai genre musik seperti ini. Huehehehe. Kalau kamu, genre musik seperti apa yang kamu pilih untuk jadi favoritmu?


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is