Semoga Lelahmu Menjadi Lillah

Monday, October 31, 2016 0 Comments A + a -

Pernah ga sih kamu ngerasa lelaaah banget, tapi sayangnya kamu ga menemukan tempat bersandar dan ga ada waktu luang untuk istirahat. Kondisi maksa kamu buat maju dan terus maju, kerja dan terus kerja kayak lagunya Rihana. lol 

Kalau pernah, saranku cuma bisa bilang, "sabar". Haha iya karena aku pun akhir-akhir ini sering mengalaminya. Tapi disela-sela hati yang pegel, pikiran yang mumet dan wajah yang kucel luar biasa karena seharian ga keurus, aku selalu menghela nafas sambil bilang, "Allaah..." 
Seolah-olah hembusan nafas itu benar-benar kupasrahkan segalanya. Lalu kata Allah disambung dengan ayat kursi. 


Udah mewek deh :"D 

Entahlah akhir-akhir ini aku takjub banget sama Ayat Kursi ini, a.k.a Surat Al-Baqoroh ayat 255. Walau belum dipahami dengan tafsir yang utuh rasanya baca terjemahannya sekilas saja sudah membuat hati merasa tenang. 

"Allah, Tidak ada Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur. KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar."

Allah, dibaca dengan jeda, lembut dan penuh kekhusyuan. Diseru oleh manusia, dengan segala sifatnya bahwa kita ini rindu kepada Tuhannya, merintih mengaduh butuh segala pertolongan, lalu segala lelah, sedih dan segala macam urusan hati seolah dijawab dengan satu kalimat.. tenang tenang, Allah itu Tuhan yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, selamanya tidak akan pernah mengabaikanmu sendiri. Tenang ul tenang apa yang kamu perjuangkan hari ini, apa yang kamu lakukan sepenuh hati Allah bantu dengan segala jurus andalannya, karena dia Maha Melihat, tidak mengantuk dan tidak tidur. Ah masyaAllah indahnya... Lalu lalu saat aku bingung harus berbuat apa, apakah jalan yang kuambil ini sesuai dengan ridhoNya, apakah akan bermanfaat kedepannya, apakah akan berhasil, lagi-lagi ayat kursi ini menenangkan, tenang ul tenang Allah mengetahui apa-apa yang ada dihadapanmu dan dibelakangmu karena Allah tidak akan pernah merasa berat memelihara apapun, karena Allahlah sang pemilik langit dan bumi.  Apalagi cuma urusanmu yang sangat remeh temeh, ah gampang. Tuh kan tuh kan :"D Ga indah gimana coba :"D Coba deh coba baca lagi pelan-pelan, keren banget kan ayat kursi ini. :")

Jadi saranku, kalau kamu merasakan hal yang sama denganku akhir-akhir ini, mau coba kah mengganti keluhan dengan berdzikir ayat kursi saja? Coba aja sih, ga ada salahnya ^^ Mudah-mudahan kamu merasakan ketenangan bahkan bisa mempelajari ayat ini lebih dari apa yang aku bisa pahami hari ini. Semangat!



Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is