Share : Aplikasi Android Favorit

Friday, June 10, 2016 0 Comments A + a -



Aku tipe orang yang peduli banget sama isi handphone aku. Aku ga sembarangan download aplikasi, karena memang memori penyimpananku ga banyak :P Makanya, aku harus memaksimalkan ruang yang tersedia dengan kebutuhan aku. Sehingga penggunaan handphone benar-benar bisa memberi manfaat bukan hanya sebuah media hiburan saja. 


Oya, aku pake handphone OPPO R1001, yang aku suka dari OPPO Smartphone adalah mereka sudah menyediakan tema-tema lucu dengan berbagai macam pilihan. Aku pakai Cope Theme karena iconnya simple dan ga begitu memusingkan. Aku ga suka banget template yang hewan-hewan, buah-buahan atau karakter gitu. Karena pusing banget buat diliat. Iconnya ga mempresentasikan fungsi dari aplikasi dengan baik. Makanya aku udah nyaman banget sama si Cope ini. Karena ya memang pas aja ^^ Oya selain tema yang lucu, Oppo juga nyediain Lock Screen yang imut. Aku paling sering menggunakan lock screen Otaku Cat dan Little Monster. 

Otaku Cat Lock Screen
Aku ga menggunakan widget yang berlebihan di halaman handphone aku. Aku cuma pasang jam dan pencarian cepat google. Sebenernya aku ga terlalu suka telusur di Chrome. Jadi pencarian cepat dari Chrome itu cuma pajangan aja biar proporsional haha. Aku juga pasang pemutar musik yang oldies banget gitu kesannya, padahal aku sendiri ga pernah dengerin musik. Aku cuma punya 2 lagu. Satu musik untuk ringtoon dan satunya lagi rekaman ngaji aku hahaha



Karena nonton geektalknya kak Bena Kribo soal cara rapihin home iphone ala kak Devina Aurel, aku jadi pengen ikutan dan eh malah jadi kebiasaan ngurutin aplikasi sesuai warnanya. Tadaaa..


 Gak terlalu rapih sih tapi ya lumayan suka. Nah sekarang bagian terpentingnya aku mau jelasin aplikasi-aplikasi favorit aku

1. Line App : dari semua instant message aku paling suka Line App karena teman-teman aku hampir semua pake Line App. Grup, free call dan video callnya juga oke banget. Selain itu ada juga fitur timeline yang kayak blog, sehingga setiap orang bisa produktif ngisi konten dan berbagi link. Dan yang paling menjadi andalan Line App adalah stiker yang bejibun dan tema room chat yang keren.

2. Kamus Line : Line memang sangat perhatian terhadap kebutuhan costumernya. Menurut aku yang paling kece dari Kamus Line ini adalah fitur dictation dan penempatan kosakata yang dicari, di penggunaan kalimat sehari-hari. Selain itu ada fitur untuk membandingkan English America dan British. Ada idiom juga yang digambarkan dengan stiker line. So cute >< Eh yang paling penting kamus ini juga berfungsi dalam ke adaan offline (No Internet Connection). Pokoknya sangat membantu :)

3. Webtoon : MY LOVELY APPLICATION EVER! aku kayaknya seharipun ga kelewat buka aplikasi ini. Karena webtoon punya segudang karya bagus para kreator Indonesia atau luar negeri. Ceritanya berkualitas. Kadang ada komik yang dikasih efek suara dan bisa bergerak kayak SHIVER. Ah bener-bener lovable banget!

4. Writeomater : Aku menemukan ini seperti mutiara dibawah lautan dalam. Beruntung banget! Aplikasi ini adalah sebuah remainder untuk penulis. Interfacenya nyaman, ada quote tentang kepenulisan gitu yang bisa memotivasi supaya semangat nulis. Selain itu, writeometer juga menyediakan fitur timer selagi kita menulis. Tim writeometer menyarankan sekali menulis 25 menit lamanya. Karena katanya, 25 menit adalah lama waktu yang pas untuk berkonsentrasi. Kalo kita mau berhenti dikasih pilihan bukan yes / no lagi tapi leave / power up, dsb. Keren kan!

Writeomater
5. TED : TED sendiri adalah sebuah event public speaking yang para speakernya mempunyai pengaruh besar di lingkungannya. Mereka yang pernah berbicara di panggung TED adalah orang-orang pilihan yang bertalenta, kreatif dan inovatif. Menonton video di TED seperti membaca buku. Karena kamu akan mempelajari banyak hal dari para profesional. Bulan kemarin aku daftar untuk hadir di seminar yang diadakan TED ex Telkom, padahal aku dapet kuota untuk hadir, eh tapi malah ga dateng karena lupa jadwalnya x_x

6. Cookpad Indonesia : Bagi aku yang ga bisa masak, aplikasi ini adalah sebuah solusi. Karena banyak banget resep menu favorit aku kayak dimsum, chicken parmigiana, siomay dll disajikan dengan simpel dan mudah. Aku belum cobain buat masak dikontrakan sih, keburu libur panjang nih.

Yup, segini aja sharenya karena aplikasi yang lain teman-teman pasti tau apa dan bagaimana fungsinya.
Yang mau share aplikasi yang jarang banget orang tau tapi ternyata worth banget, bisa lah ya berbagi di kolom komentar ^^


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is