#1Day1Ayat : Memandang Internet Sebagai Hal Yang Positif

Sunday, June 12, 2016 0 Comments A + a -


Ini adalah perbuatan yang dirahasiakan manusia terhadap manusia lainnya. Ini semata-mata cara Tuhan Seluruh Alam, untuk memuliakan hambanya. Karena hal inilah yang menguji puncak kedekatan seorang hamba dengan Tuhannya. 
Roy Artwork

Baca Punya Ukhti Fira :

Aku mengenal Ahmad Nurfadilah dari forum ngobrol bisnis yang difasilitasi Official Account Line@ Pengusaha Kampus. Awalnya aku hanya iseng scroll down postingan note yang isinya perkenalan saja. Hingga akhirnya aku menemukan seseorang yang berasa dari kota yang sama denganku tinggal. Yaitu dia. 
Lalu aku memberanikan diri untuk berkenalan. Ya, hebatnya dia masih SMA tapi sudah menjadi web developer. Aku basa-basi soal jasa pembuatan web portfolio. Tapi ternyata mahal juga hahaha. Makin kesini obrolan kita makin beragam. Dan kita sudah mulai akrab satu sama lain.

Sekarang Ahmad menjadi founder sekaligus admin SUSBM16 (Sukses SBMPTN 2016) di line@. Dari pengikutnya yang semula hanya 3.000 orang, kini sudah bertambah mencapai 42.935 orang. Ketenarannya dimulai dengan program Typos (Try  Your Possibility of SBMPTN) yang ia canangkan karena ketidaksengajaan. Masa muda yang bergairah yah :3 Akhir-akhir ini ia juga menggalang dana hingga Rp. 18.995.200,00 ditambah dana yang menyusul Rp. 575.000,00 untuk kegiatan bakti sosial yang ia namai CES 1.0 & 2.0 (Charity Event SUSBM Part 1 & 2), pengembangan webnya dan proyek sosial di bidang pendidikan.   
Oya, aku pernah loh ditawarinya untuk mengisi materi di forum anak-anak pejuang SBMPTN. Meski aku sendiri bukan dari universitas negeri, tapi partisipan yang ada merespon dengan sangat antusias. Rasanya aku rindu sekali mengisi materi di kelas saat pelatihan. Haha.


Ngomong-ngomong sebenarnya CES 1.0 itu diadakan di Rumah Iqro Fauzan loh. Yehehee!! Beruntungnya aku kenal Ahmad, akhirnya membawa berkah untuk masyarakat di rumahku juga. Kemarin Ahmad dkk, bagi-bagi buku bacaan, juz amma, alat tulis dan NASI PADANG. Hahaha elit banget ya :”) 








Ada kejadian lucu dan sangat berkesan, ketika mamah (moderator) mengenalkan teman-teman SUSBM kepada anak-anak Rumah Iqro.
Mom : “Jadi anak-anak, yang dateng kesini itu adalah temen-temen teteh aull. Kakak-kakak ini dari SUSBM. Kenal dari mana teh??”
Aull : (Dengan polosnya aku jawab) Dari internet hehe
Ibu-ibu dan anak-anak langsung kaget. “Hah dari internet kok baik banget
?!” “Kok udah kayak akrab banget?”
Ya itulah, kalau kita bisa memandang internet dengan positif seperti Ahmad dan teman-teman lainnya. InsyaAllah kita bisa banyak berbuat kebaikan, menginspirasi dan membahagiakan satu sama lain lebih banyak. 





Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is