#1Day1Ayat : Tanah Impian

Thursday, June 30, 2016 0 Comments A + a -


Roy's Artwork
Papah aku tipe orang yang sangat protektif. Kalau untuk ngasih izin ke anaknya, beliau pasti pikirnya panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget kemana-mana. Dulu, buat ijin pergi ke pelatihan-pelatihan aja susah banget diijininnya. Tapi kalau papah aku udah mulai ikut -ikut pelatihan dan ngerasain gimana seru dan manfaatnya baru deh kedepannya aku malah disuruh ikutan yang lebih keren lagi. Jadi aku sekarang udah dapet taktik dong, kalo mau diijinin harus bilang aja "nanti kalau papah ikutan juga bakal bilang seru kok." Dan setelah itu, papah aku jadi lebih open minded dan aku jadi punya kekuatan lebih untuk mencoba banyak hal. Salah satunya pergi belajar ke luar negeri.
"Atau patutkah mereka mengambil pelindung-pelindung selain Allah? Maka Allah, Dialah pelindung (yang sebenarnya) dan Dia menghidupkan orang-orang yang mati, dan Dia adalah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Baca Punya Ukhti Fira :

Aku belum punya pengalaman terbang sama sekali (kalau ada yang mau ngajak aku terima banget nih XD) dan aku pengen banget bisa menginjakan kaki di tanah orang. Menjelajahi lima benua. Ga cuma sekedar lewat aja, liat-liat aja. Tapi jalan-jalan nelusur sampe pelosok, mendalami budayanya, denger mitos-mitos dari penduduk aslinya, nyobain buat-buat sesuatu, jajanan makanan khasnya. Ga cuma liburan aja tapi bener-bener travelller. Kayak kak Pandu.

Tapi aku juga bener-bener kabita sama kak Dori dan Wirda. Kak Dori itu enak, karena sikapnya yang supel juga usahanya yang gigih, ka Dori bisa mandiri finansial diusianya yang masih muda. Dan kalau diliat-liat kak Dori ini selalu dapet yang eksklusif. Nah kalau jalan-jalan di negeri orang ya enaknya udah sukseslah ya, supaya tenang nikmatin suasananya. Juga kenyang nyobain banyak hal. :”)

Kalau Wirda Mansur lebih eksklusif lagi. Didenger-denger Wirda sering banget diundang secara gratisan, ketemu sama artis-artis terkenal kelas dunia dan sering dapet barang-barang yang branded dari daerah yang lagi dikunjungi. Kan enak.Papah aku juga ngebolehin aku ke luar negeri karena liat Wirda diusia muda bisa melakukan hal itu. Dan karena dia juga contoh yang baik. Pergi jalan-jalannya karena berkah Quran.

Makanya aku sering banget deh curhat melas gitu ke mamah papah pengen banget bisa jalan-jalan ke luar negeri. Pengen nyobain ini itu. Dan jawaban mereka masih kompak.
“Berdoa aja dulu dan percaya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Oke. Ga salah. Selain aku masih harus belajar bahasa asing dan ngumpulin bekal biar aku bisa survive disana, aku memang harus nabung doa. Karena kalau Allah udah berkehendak pasti Allah sampaikan aku di kota-kota impian tersebut kan?!

Semoga teman-teman yang punya harapan yang sama, cepat dikabulkan Allah ya untuk bisa menginjakan kaki di tanah harapannya! Aamiin
 



Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is