#1Day1Ayat : Begadang Jangan Begadang

Thursday, June 16, 2016 0 Comments A + a -

"Teh.. cepetan tidur jangan malem-malem."

Roy's Artwork
"Dialah yang menjadikan malam bagi kamu supaya kamu beristirahat padanya dan (menjadikan) siang terang benderang (supaya kamu mencari karunia Allah). Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang mendengar." (Q.S Yunus :67)
 Baca Punya Ukhti Fira :

Kalau di rumah, aku pasti kena omelan.
"Teh tidurnya jangan malem-malem atuh."
"Tuh kan kesiangan lagi! Begadang terus sih"

Padahal kalau di kampus.
X : "Ul, file udah gua kirim semalem tapi ga ada respon"
Me : "Duh maaf ya ketiduran."

X : "Ul, itu kalau bisa selesain malam ini ya"
Besoknya
Me : "Gua bisa kasih paling jam 10-an yaa, ini baru selesai, semalem ga kuat ngantuk."

See?!
Aku bukan tipe orang yang suka begadang. Begadang hanya dilakukan karena pengangguran. >_<
Karena siangnya ga punya kegiatan yang menguras pikiran dan tenaga yaudahlah sisa energi masih ada dan kepake semaleman.

Aku tipe orang yang ga suka begadang. Karena begadang bikin jerawatan, mata panda dan sakit dada (engap gitu)
Paginya juga buat waktu ga teratur karena ngantuk ga jelas. Atau bikin ga semanget karena kesiangan akibat naum sobah yang kebablasan.

Hampir ga ada manfaat dari begadang. Dia cuma jalan pintas ketika deadline mulai padet. Ya aku juga ga bisa ngehindarin begadang karena aku tipe orang yang suka nunda-nunda pekerjaan :( jadi secara terpaksa aku suka begadang. Tapi jujur itu jarang banget.

So, aku setuju banget sama ayat ini. Janganlah keseringan begadang. Tidur dengan waktu yang teratur itu bikin waktu kita lebih produktif kok!


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is