#1Day1Ayat : Siapapun, Dalam Usia Berapapun Bisa Untuk Belajar Hal Baru

Thursday, June 23, 2016 0 Comments A + a -

Roy's Artwork
"Batas-batas bahasaku adalah batas-batas duniaku"
Henri Bergson (1859-1941)
"Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)."

Baca Punya Ukhti Fira :




Aku sangat takjub dengan banyaknya bahasa di dunia ini. Bahkan di negaraku saja bahasa daerah itu kurang lebih ada 746 macamnya. Aku belum pernah belajar bahasa secara mendalam, yang aku tau bahasa itu seperti sebuah kode untuk mengkomunikasikan sesuatu kepada manusia lainnya. 

Menjadi Polygot pasti akan sangat menyenangkan, karena kita bisa memahami banyak kebudayaan, ilmu pengetahuan dan mengikat tali persaudaran. Baru-baru ini, aku menemukan sebuah channel edukasi yang konsen untuk membantu kita belajar bahasa asing. Namanya Babbel.com

Video yang pertama kali aku tonton adalah video si kembar yang menerima tantangan untuk belajar bahasa baru. Yaitu belajar bahasa Turki. Yang sangat membuatku merending adalah bagaimana proses mereka belajar hanya dalam 7 hari saja. Mereka menempeli banyak sticky note, melahap banyak buku juga banyak latihan menulis. Mereka saling mendukung satu sama lainuntuk mencapai targetnya. Dan ga leha-leha! Gak kayak aku. Mereka meyakinkan bahwa siapapun, dalam usia berapapun bisa untuk belajar sesuatu hal yang baru sampai menjadi ahli. 



Ini menjadi cambukan tersendiri bagiku, yang hingga saat ini belum mahir berbahasa inggris. Usahaku belum maksimal dan keyakinanku belum mantap. Padahal jelas-jelas Allah sudah meyakinkan, bahwa ada Ia yang akan mengajarkan segala macam bahasa lewat rahmat yang Ia sebarkan di muka bumi.
"Dia menciptakan manusia dan mengajarnya pandai bicara" 
 (Ar-Rahman ayat 3-4)


Jadi karena hal ini, aku sudah memutuskan untuk menantang diriku selama syawal belajar bahasa Inggris dengan mulai menulis satu hari satu tulisan. Alhamdulillah aku juga sudah menemukan editor dari sahabat terdekat. Tak ada lagi keraguan, setelah segala proyek Ramadhan selesai, aku akan memulai proyek baru. Belajar bahasa Inggris secara serius. Bismillah


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is