Sampai Kapan Ngikutin Mood Terus?

Saturday, July 23, 2016 1 Comments A + a -


Meski ini masih pagi tapi hari ini aku lagi punya "mood" yang baik untuk nulis. Ups nah ini soal mood. Akhir-akhir ini aku lagi mager banget gaaaa ketulungan. Aku punya banyak kerjaan banyak banget, tapi saat ngerjain ga pernah sampe bener-bener tuntas. Aku ngerjainnya setengah-setengah karena si mood itu aku jadi ga fokus. Pindah-pindah pekerjaan karena bosanlah, karena stucklah, karena ya karenaa begitu. 
Dan dalam setiap proyek yang aku kerjain, aku sering melibatkan banyak orang, kadang aku tiba-tiba menghilang dan nanti beberap jam kemudian banyak yang cari dan tanya, "gimana ul udah beres?" Jawabanku, "Hehe belum beres nih, keburu ga mood. (TvT")" What the ... ga profesional banget kan. Suka kesel sendiri emang. Nanti kalo udah malem baru deh ngeluh-ngeluh "Ngapain aja si gue seharian, gini amat dah hidup." Sedih, iya emang menyedihkan kalo udah kena sindrom ini. Kayak kalau udah diserang sama mood jelek tuh, takluk lemah tak berdaya. 

Tapi ternyata, webtoon Terlambat Jatuh Cinta ngingetin soal masalah ini. Mood yang buruk tuh kalau diliat-diliat emang kurang baik yah (ini di pikir-pikir saat mood baik wkwk) Kita bakal ga jelas marah-marah ke orang, pasang muka jutek ke orang padahal dia ga salah apa-apa, terus kalo yang moodnya mageran ya masalah dan kerjaan ga bakal selesai-selesai malah lambat laun bakal munculin masalah dan kerjaan baru. Huueeee :v





Note : Ini ceritanya kupotong-potong, kalau mau lebih paham baca aja langsung di Webtoonya ya XD
Makanya-makanya secara ga langsung Elvira ngingetin kita lewat ceritanya. Kalau sebenarnya mood itu bisa diciptakan, bisa dijaga, asal kita mau mengusahakannya. *Jleb* Aku juga sering banget dapet motivasi dari orang-orang terdekatku supaya ga nurutin hawa nafsuku itu. Mereka pasti khawatir banget ya takut ini nanti jadi kebiasaanku dan membentuk karakter baru. Ah co cuuiiit :3 Termasuk dalam menulis blog ini. Aku pikir blogku ini ga ada manfaat, ga ada guna, ga ada yang baca. Jadinya ku ga pernah menaruh perhatian lebih ke blog ini. Tapi ternyataaa ada silent reader yang ngecek blogku secara berkala, mereka nunggu postinganku yang lebih sering. Ah melting TvT. 

Hey hey aku mau bilang sesuatu untuk kalian. Dengarkan ya! 
Buat readers yang setia, makasih ya karena kejujuran kalian menyukai blogku, aku akan berusaha keras untuk melawan mood burukku. Aku akan nulis sesering mungkin. Seandainya belum bisa melawannya setiap satu hari sekali, aku akan buat stok yang banyak biar tetep bisa posting sehari sekali hehe ^^  
Oya sebenarnya ga cuma kata-kata Elvira sih yang jadi solusi kemageran dan kelabilan moodku ini. Aku sering ngatasin dengan baca Quran minimal selembar. Dulu, waktu masih di pesantren, ustadzah Nurul pernah bilang, 
"Semakin banyak kita membaca Quran semakin banyak pula urusan yang terselesaikan."
 Mungkin teman-teman mau coba? Boleh banget! Aku sih merasakan lebih seger aja karena sebelum baca Quran kita bisa wudhu dan solat dulu (adabnya) jadi ya kita memaksakan diri untuk menciptakan suasana yang baru (Yaelah ini mah masih sama apa yang dibilang Elvira yak XD)


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is

1 komentar:

Write komentar
Zaheen
AUTHOR
5 February 2017 at 11:30 delete

Aku pikir...
Mood memang bukan syarat yang harus dipenuhi dalam terlaksananya suatu kegiatan, tetapi memang punya andil dalam menentukan kualitas kegiatan.

Tapi mungkin bila diizinkan menambahkan, selain solusi yg disebutkan diatas, solusi lainnya adalah berkawan dengan temang-teman soleh. Lingkungan juga banyak2 pengaruhnya dalam pembentukan mood dan salah satu unsur lingkungan adalah teman-teman kita.

Reply
avatar