Warming Up Ramadhan

Sunday, May 29, 2016 0 Comments A + a -


3 tahun yang lalu dengan gesture yang kaku, lirik yang lupa aull tampil diacara penutupan Gebyar Ramadhan. Kenapa aull pengen up lagi video memalukan ini? Karena menurut, aull judulnya pas banget buat ngingetin kita kalau ternyata Ramadhan 2016 ini tinggal 9 hari lagi! Iya 9 hari loh!!!


Karena hari yang semakin dekat menuju bulan yang super mulia ini, Aull mau ngingetin, ada beberapa hal yang temen-temen mesti check and recheck. Khususnya buat para kaum hawa. 


1. Segera genapkan hutang puasa tahun lalu. 
Aull juga baru aja selesai tanggal 23 Mei lalu. Ini karena aull lalai ga menyegerakan Qodo puasanya. Itu juga baru sadar setelah akun ig Dagelan posting hitungan mundur menuju Ramadhan yang ternyata 40 hari lagi. Sialnya saat itu haid aull lagi ga lancar. Baru selesai setelah 2 minggu pas. Ini kayaknya karena efek obat sinus deh (T_T), jadi aull baru bisa mulai cicil puasa yang banyaknya seminggu lagi H-30 nya. 

2. Berdoa agar dipertemukan dengan bulan Ramadhan hingga akhir
Kita ga pernah tau apakah kita akan selalu diberi kesempatan untuk bisa secara maksimal beribadah di bulan Ramadhan. Bisa jadi kita diberikan ujian berupa sakit - seperti aull tahun lalu yang sakit cacar diakhir puasa huhu-, tertimpa bencana, jadi korban perang atau paling horror ternyata pulang ke rahmatullah :") Jadi jangan terlalu pede juga yaa, kita belum pernah tau, apakah kita selalu diberi tiket masuk cuma-cuma untuk menikmati indhanya bulan Ramadhan. 

3. Perbanyak amalan yang disukai Allah 
Mulai rajin membiasakan diri mengamalkan amalan sunnah. Melakukan amalan-amalan ini, ibarat sebuah latihan, agar saat Ramadhan nanti kita tidak terlalu merasa berat menjalani Ramadhan dimusim panas :') Selain itu aull juga yakin, karena puasa tahun ini berbarengan dengan liburan sekolah dan kuliah, kita pasti punya banyak sekali waktu luang. Nah, semoga waktu luang ini bisa dipergunakan secara bijaksana yaaaa, syukur-syukur bisa produktif menghasilkan karya, sudah barang tentu, harinya makin berpahala, insyaAllah :) 

Dan, untuk mengontrol amalan-amalan di bulan Ramadhan tersebut, aull punya nih Ramadhan Chart yang dishare iCampus Indonesia dan sheetnya lucu banget juga sedap dipandang! Lembar evaluasi ini juga cocok buat adik-adik usia pra sekolah s/d usia sekolah dasar yang masih belajar puasa. Pasti jadi semanget puasa deh! >< Kalo orang dewasa mungkin bisa dibuat lebih kompleks lagi lembar evaluasinya. Tapi kalo dirasa lembar ini sudah cukup, ya alhamdulillah semoga lembar yang simpel ini juga bisa dipergunakan dengan baik agar amalan dibulan Ramadhan bisa terkontrol dengan baik.




  
Note : Untuk kualitas HD bisa diunduh disini
Last say tetap semangat yaaaa mempersiapkan bulan Ramadhannya. Semoga Berkah ^^ 
Assalamu'alaikum!




Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is