Perpanjangan Istana di Surga

Wednesday, December 21, 2016 0 Comments A + a -

 “Katakanlah: "jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya". Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.” (At-Tawba : 24)



Hidup bahagia itu butuh referensi. Butuh grand design yang mantap. Kalau bisa ada storyboardnya, wedeeh :"D, iya biar bisa tervisualisasi dengan jelas. 

Jadi gini nih, sejak dulu aku main tumblr, aku nemu rumah ala California gitu, sayangnya gambar rumahnya hilang, tapi alhamdulillah aku udah dapet gambar pengganti buat referensinya, hehe.

Nah setelah dapat refrensi rumah putih kesayangan, aku juga suka banget liat gedung FRI yang dekat Masjid Syamsul Ulum. Menurutku, bangunannya ala Eropa banget. Setelah itu aku jadi ingin punya rumah seluas dan sepanjang itu. Tiga tingkat aja deh. Lantai bawah itu khusus untuk anak yatim, lantai dua untuk ahlul Quran dan lantai tiga untuk keluargaku. Kalau bisa, saking panjang dan luasnya rumah tersebut, kita sampai bisa main sepatu roda didalamnya. Terus kita juga punya ATM sendiri. Ih mantap kan. ^^ Nah dulu rencananya gitu, tapi sekarang sepertinya akan berubah.

Rencana rumah tiga lantai itu akan kubangun, dengan kehendak Allah untuk asrama penghapal Quran Madrasah Quran Syamsul Ulum di Telkom University, sepulang dari Madinah. Aamiin. Dengan masih format yang sama sepertinya. Tapi lantai bawah untuk mahasiswa yang ingin fokus belajar bahasa asing, lantai dua untuk anak yatim dan lantai tiga untuk ahlul Quran. InsyaAllah doain ya doain ^^ Aku tidak ingin menamai rumah ini sebagai pesantren. Inginku jadikan sebagai perpanjang dari RSPQ milik ka Anwar. Yup biar saja jadi RSPQ (Rumah Singgah Pecinta Quran supported by MQSU dan Tel-U) untuk orang dewasa hehe


Kalau rumahku sendiri aku ingin punya dua. Satu rumah yang tetap dan satu lagi rumah didalam Caravan! WHOAA!! Itu cita-cita aku sejak keciiil hihi lucukk! Rumah yang utama ini akan tetap ada bagian untuk kajian Quran. Yoi dibuat senyaman mungkin sebagai pusat penelitian dan pengkajian Quran. Sedangkan caravan dikhususkan aku dan keluargaku untuk keliling Indonesia bahkan dunia. Sebagai layanan muallaf mobile atau untuk taaruf konseling

Seru ya memang bermimpi itu. Apalagi kalau disangkut pautkan dengan dakwah. Apalagi niat jihad untuk meningkatkan kecintaan kita pada Allah dan Rasulnya, mengapa tidak?! Bukankah malah menjadi terasa menyenangkan? :D  


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is