#FollowSunnah : Sudah Adakah Namaku Dalam Doamu?

Thursday, December 29, 2016 0 Comments A + a -


Dari Abu Hamzah Anas bin Malik r.a, pelayan Rasulullah SAW, dari Nabi SAW, beliau bersabda, "Tidak sempurna iman salah seorang diantara kalian hingga dia mencintai untuk saudaranya apa yang dia cintai untuk dirinya sendiri." (H.R. Al-Bukhori dan Muslim)

Baca cerita Syahla dan Roy Biruni.

Sebenarnya aku bukan tipe orang yang mudah bergaul. Ah ga percaya ya? Pasti sebagian orang yang mengenal aku diawal tahun lingkungan baru pasti mengiyakan, tapi kalau kenalnya diakhir-akhir tahun sih pasti menyangkal. Yoi aku tipe orang yang sangat sulit beradaptasi dan kadang bener-bener ga peduli sama yang namanya pertemanan. Aku bahkan bisa hidup tanpa teman selama liburan. Ya itu cukup membuktikan kan bahwa aku sangat individualis. Makanya orang tuaku menjebloskanku ke pesantren. Biar egoisnya sembuh. Jleb.  

Ya, sama seperti postingannya kak Evita Nuh, Choose People Who Choose You, aku beruntuuung banget punya orang-orang yang setia bersahabat denganku bertahun-tahun  lamanya hingga hari ini, seperti Inon, Audin, Nilna, dan banyak lagi. Mereka adalah orang-orang keren yang mau bertahan dengan segala perlakuan cuekku. Perlakuan dengan tidak adanya perhatian lebih, apalagi kalau di sosmed. Ya karena menurutku memberi perhatian di sosmed itu sangat tidak praktis. Lebih baik ketemu langsung. Aku malas basa-basi. Tapi aku masih senang memberi respon. Jadi aku tak sekejam itu.

Walau banyak orang yang hanya menilaiku sebagai orang yang tidak peduli masalah persahabatan, dalam lubuk hatiku yang terdalam aku selalu berharap dan berdoa kelak aku bisa dipertemukan lagi dengan sahabat-sahabat seimanku di akhirat nanti. Aku pun berharap begitu, daripada teman-teman basa basi kangen tapi tak kunjung mengusahakan untuk jumpa, sudahlah aku sungguh mencintai kalian. Sekali teman tetap teman. Tidak ada mantan. Yang jadi perhatian apakah sejauh ini kita sudah saling mendoakan? Apakah rasa kangen dan rindu juga kasih sayang itu sudah dicurahkan kepada Yang Maha Memiliki?

Aku berharap begitu. Juga aku, aku berharap begitu pada diriku sendiri. Bisa lebih sering mendoakan sahabat-sahabat seimanku yang kucintai lebih banyak dan lebih sering. Mari saling mendoakan 😊 indahnya...


 


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is