H-5 Bulan, Jeng Jeng Jeng!

Tuesday, February 11, 2020 0 Comments A + a -


Cerita soal persiapan nikah yuk. Hem iya iyaa aku tau kelamaan ya waktu dari tunangan ke nikahannya? Tapi banyaaaaak banget faktor yang gak bisa dipaksakan untuk menggelar pernikahan dalam waktu singkat. Iya iya iya aku tau kalau bisa kan akad aja dulu? Tapi untuk kondisi keluargaku sendiri memang tidak bisa dipaksakan. Jadi maaf ya kalau diriku tidak bisa memenuhi ekspektasi manteman yang setidaknya jarak tunangan ke menikah itu maksimal 3 bulan sampe 6 bulan. 😞🙏

Nah selama 6 bulan terakhir pasca tunangan tuh aku ngapain ajaa yaa? 

Tentu sajaa karena aku baru masuk kerja, aku beradaptasi dengan lingkungan profesional. Setelah itu aku juga puas-puasin diri buat beli barang-barang yang aku maau, kayak beli tas doughnut macaroon yang mungkin belum tentu kebeli kalau setelah menikah (karena harus berebut prioritas dengan kebutuhan lain kan 😅)

Selain itu aku juga mulai beli barang-barang seserahan. Nah seserahan ini aku memang beli sendiri, enggak mau dibeliin dari pihak laki-laki, karena takut gak sesuai selera. Meskipun budgetnya dikasih cash, tapi aku belinya gak langsung saat itu juga. Belinya sambil iseng aja kalau lagi jalan kemana, nanti mampir, kalau ada yang disuka dan ada di list, aku beli. Tapi sesekali juga sengajain beli supaya list seserahannya segera rampung.

Bagi teman-teman yang belum tau apa itu seserahan, seserahan adalah simbol kesanggupan laki-laki untuk mencukupi kehidupan perempuan yang akan dipinangnya. Jadi barang-barang yang diberikan dan dibawa oleh calon laki-laki seputar alat solat, pakaian, tas, make up, skincare, sepatu, dll.

Nah kalau aku sendiri budget seserahannya Rp5.500.000. Alhamdulilah cukup memenuhi semua items. Meskipun ada yang bilang kalau beli seserahan itu mending yang bermerk, karena aji mumpung dan bakal dipajang nantinya, kalau aku sih gak harus begitu. Tapi kalau memang ada budgetnya mah silahkaan ajaa.

Aku belum bisa kasih liat barang-barangnya karena belum dipacking. Mungkin nanti pas hari H sebelum dibongkar aku bakal foto-foto dulu ya, sebagai referensi bagi teman-teman yang seserahannya mau minimalis kayak aku hehe.

Btw, untuk make up budgetku juga kecil banget. Dan keputusanku untuk simpan di list terakhir itu tepat, karena sebagian besar make upku dikasih oleh bibiku yang jualan Jafra hehe. Makasih ya bi @fitrinuraeni_11😍

Oya, aku juga rajin buka ecommerce, buat liat-liat promo. Kali aja ada barang yang diskon dan gratis ongkir. Tapi pernah juga beli online untuk salah satu barang seserahan, ternyata barangnya jelek. Aku jadi harus beli ulang deh itemnya. Yah ada plus minusnya lah ya beli barang online.


Sabtu 8, Februari 2020

Nah, setelah urusan seserahan beres, kita baru mulai lagi pertemuan dengan dua keluarga. Ini telat banget sih sebenarnya, karena susah banget nemu waktu yang cocok.

Di pertemuan kedua ini kita juga bahas banyak hal. Bahas soal tanggal, budget, booking gedung, ketemu sama WO dan kenalan sama keluarga besar di Ciawi (untuk keluarga RRM).

Fyi aja, karena acara akad dan resepsi di Tasik, untuk harga-harga vendor tuh muraaah banget loh menurutku. Masa sewa gedung aja cuma Rp3 juta. Mo nangis dengernya!!

Pokoknya untuk urusan nikahan nanti insyaAllah aku bakal dibantu sama @albadr.management. Mereka yang bakal urus aca ucunya. Kita tinggal riset soal konsep dan sesekali datang langsung untuk fitting dan tester.

Setelah pertemuan ini, makin ngerasa deket banget sih waktunya menuju pelaminan. Karena semuanya mulai serius gitu. Oh ya, urusan pernikahan ini juga alhamdulillah berada di waktu yang serba tepat. Rumah papah di Ciawi alhamdulillah udah rampung, tabungan RRM juga udah memenuhi target. Aku juga alhamdulillah udah diangkat jadi karyawan tetap. MasyaAllah terima kasih atas semua nikmatmu Ya Allah.

Sekarang tinggal persiapakan segala hal yang harus dipersiapkan. Dari mental, fisik, rohani, dan tentunya pernikahannya itu sendiri. Bismillah. Doakan kita ya manteman, semoga lancar sampai hari H.

-----

Oya, bagi teman-teman yang mau mengikuti cerita persiapan nikahku dengan RRM, silahkan klik link berikut #menujupelaminan



Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is