Freelance : Meliput Bapak Menteri Sambil Dapat Teman Baru

Tuesday, January 16, 2018 0 Comments A + a -


Ada hikmahnya juga ternyata bisa minim di kegiatan organisasi semester ini. Aku bisa mencoba banyak sekali pekerjaan yang tidak terikat seperti bekerja lepas. Karena aku sedang senang-senangnya menjemput kesempatan, maka tawaran seperti ini langsung kuambil. Kalau belum tau ceritanya, coba baca dulu post ini : Menjemput Kesempatan

Kali ini aku mengambil tawaran untuk mendokumentasikan peresmian gedung BTP yang digadang-gadangkan sebagai Sillicon Valleynya Indonesia. Peresmian ini dihadiri oleh menteri perindustrian, Bapak Ir. Airlangga Hartono, MBA, MMT yang kedatangannya diantar helikopter. Wah! 
Sorry for the blur, aku ss dari video :")
Bersamaan dengan itu, ternyata ada juga freelancer lain yang sedang bertugas. Marsha dan Bagas yang ternyata sepasang kekasih sekaligus partner lapangannya. Mereka perantau yang ketika bertugas di lapangan, lengkap, professional. Aku syukaa! Selain itu Marsha yang ternyata anak DKV punya banyak teman yang bersinggungan dengan lingkaranku. Ya tidak sulit untuk mencari topik obrolan. 

Selain itu, Dinda yang sedang meliput di lapangan juga membawa teman yang ternyata satu angkatan denganku. Sekarang ia mengambil prodi Public Relation, Habibie 😅. Pribadinya supel dan proaktif, meski kehidupan akademiknya nomaden, hal itulah yang menyebabkan dirinya matang dalam mengambil kesempatan. Mantaplah pokoknya! 

Students Tel-U Crew X Habibie
Aku selalu senang bertemu dengan orang baru. Dan yang lebih senangnya lagi ketika kesenangan ini (hobi) bisa mulai dibawah ke ranah professional. Senangnya senang terus! 

Tapi tetap, dengan catatan, semua ini adalah proses menuntut ilmu, yang desirenya bukan cuma digerakan karena akan mendapat uang. Niat dari baby step ini, harus terus diperbaharui, bahwa yang kita lakukan semata-mata untuk mengumpulkan bekal, meniti kehidupan yang baik di akhirat. Bergerak dan memberikan pengaruh positif di lingkungan sekitar. Karena kalau bukan kita muslim yang mau menempa diri dan bergerak di ranah profesional, ya berarti orang lain 😂


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is