Muhasabah Cinta

Wednesday, February 05, 2014 0 Comments A + a -



Malam ini aull termenung banyak soal apa yang Sam katakan. Dan aull pun mulai membaca lagi setiap garis takdir kehidupan yang telah Allah berikan.  Betapa beruntungnya aull. :”) Betapa hebatnya ketika aull benar-benar ingin menjadi hambaNya yang taat yang benar, Allah mendekatkanku kepada orang-orang yang benar. Subhanallaah aku benar-benar takjub dan takut. Sam benar, aku harus benar-benar berubah sebelum Allah bertanya, “Nikmat mana lagi yang akan kamu dustakan”
***
Bulan ini, guru-guruku mengkhawatirkanku dan menanyakan perihal aneh yang tak lazim. Mereka menanyakan apa aku punya hubungan dengan lawan jenis?
MasyaAllah, apalagi Sam. Beliau bilang ini pesan khusus dari yang terkhusus, eci 55% dan aull 78,5%. Apa coba kan sampe segitunya. Dan ustadzah khoir pun menasehati hal yang sama.
Dan akhirnya pada malam ini setelah aull pulang berlatih tilawah quran bersama ka Asiyah dan konsultasi soal les pianoku, aku menyempatkan untuk berbincang dengan Sam yang masih ada di ruangan bersama Uning dan Eci. Ternyata Sam juga menunggu kehadiranku. Mereka masih membicarakan topik kemarin. Setelah Sam melantunkan ayat Al-Quran yang begitu merdunya, sampailah poin pembicaran ugen tingkat 5.
Sam bilang : “Hati aull sekarang sudah mulai tergoyahkan lagi, Kamu ga sadar orang tua aull lagi sakit” Dengan banyak pengelakkan aku berpikir, Sakit apa? Yang aull tau mereka sakit kelelahan dan pengaruh cuaca. Tapi Sam seolah membaca pikiranku Kamu tuh mau jadi apa toh ull? Sakit itu ga cuma jasad aja, mereka bisa sakit batin, kecewa anaknya justru mikirin cwok, padahal mereka sadar mereka dekat dengan kematian sedangkan aull mau jadi apa? Bertobatlah ullHuahh.. kurang lebih itu poin perkataan yang paling penting untukku. Selebihnya Sam mengingatkan kami semua masalah ukhrowiah. Air mata aull mengalir deras. Teringat semua perilaku aull selama ini. Kedzoliman yang telah aull perbuat. Hal-hal sia-sia dan amanat yang aull ingkari. Maafkan aull mah,pah...
Sam bilang air mata bukan apa-apa yang penting perubahan. Ketika kamu mulai sulit menghadapinya, Hadapilah dengan membaca ta’awudz dan basmallah...
Maknailah dan teguhkanlah hal itu dalam-dalam.
Ya, mungkin dalam waktu dekat ini aull akan mulai lagi melakukan sesuatu tindakan penting yang harus dijalankan dengan ISTIQOMAH! KONSISTEN!. Karena aull malu, banyak sekali teman-teman aull yang produktif berkarya. Baik itu menghasilkan karya fisik , pikiran ataupun perilaku. Sedangkan aull apa?
Ya aull disini ingin berbagi pengalaman hal yang aull lakuin selama masa remaja ini. Semoga masa remaja aull terselamatkan dan teman-teman yang membaca tulisan aull ini juga bisa beruhasabah lagi. Aull hanya ingin menebar manfaat dan kebaikan. Sebelum kita semua tidak bisa lagi mendapat syafaat karena pintu kebaikan dan keburukan sudah tertutup rapat dan tak ada toleransi lagi untuk bertaubat. Semoga kita mendapatkan posisi khusnul khotimah kelak.... Aamiin J
“Demi masa. Sesungguhnya manusia kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran.”
(Q.S Al-‘Asr 1-3) 






                                              


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is