Fakta Aku Suka Banget Susu

Thursday, March 15, 2012 0 Comments A + a -


Dari mulai aull disapih sama yang namanya susu aull sukaaaaa bgt. Gak kehitung deh berapa banyaknya dus kalau dikumpulin dari kecil sampai aull SD. *wah? Hha. Kenapa sd? Ya karena semenjak aull SMP di pesantren udah jarang banget minum susu. Ya, itu juga kalau ada lebih rezeki baru bisa beli susu ultra. :D 
Susu Favorit Cuma 3. Gak semuanya suka. Aull Cuma suka susu rasa Coklat. Produksi Pediasure, Dancow, dan Ultra. Tapi karena harga susu pediasure sekarang ya, lumayan mahal jadi sekarang-sekarang minumnya susu dancow sama ultra ajah. 
Susu + biskuit. Like this (y) hha
Susu. Penyempurna dari 4jenis makan sehat kan? Emang.Susu minuman sehat yang paliing enak. :D *menurutku.
 Susu punya banyak manfaat nih.

1.    Susus membantu metabolisme dalam tubuh kamu jadi lebih lancar. Karena gizi yang terkandung di dalamnya. adalah “Protein” yang berasal dari protein hewani, yang mempunyai nilai biologis yang tinggi.
2.   Susu bisa bantu kamu kalau lagi insomnia. Ternyata kandungan asam amino “triptofan” sebagai salah satu pembentuk protein banyak terkandung dalam susu. Tritofan ini akan merangsang tubuh memproduksi “serotonin”. Serotonin berfungsi untuk menimbulkan rasa tenang dan rileks pada tubuh, sehingga rasa kantuk dapat segera muncul. Triptofan ini dapat memacu hormone melatonin yang bertugas mengatur jadwal istirahat tubuh. Melatonine merupakan hormone tidur yang terdapat dalam tubuh manusia, yang diproduksi oleh kelenjar pineal dalam otak dan dari tempat itu disuplai keseluruh sel tubuh, yang membawa informasi mengenai waktu (siang, malam, pagi) serta musim apa yang saat ini sedang berlangsung. Biasanya melatonin tidak diproduksi siang hari. Minuman hangat berguna untuk menenangkan pikiran dan membuat tubuh terasa santai. Disarankan untuk minum susu 2 jam sebelum tidur, agar tubuh sempat memproses kandungan gizi yang ada dalam susu tersebut.
Nah, sebenernya aull juga sering banget insomnia nih. Cuma gak berani juga kalau minum susu malem-malem. Takut GENDUT! Sstt.. hehehe
3.    Jelas susu mengandung kalsium yang tinggi. Ini bisa bantu buat tubuh kamu yang sedang mengalami pertumbuhan. Kata kakak kelas aku supaya susu membantu dalam proses pertumbuhan. Waktu minum susu yang baik adalah sore hari. Bisa dicoba tuh! :D


Kalau buat aku sendiri susu bisa ngilangin stress + nambah energy (kayak penjelasan dipoin ke 3. Kalau susu menimbulkan rasa tenang dan rileks) kalau tubuh lagi bener-bener lelah. Apalagi sekarang. Aku lagi duduk di kelas 3. Sibuk nyiapin buat UN. Hadooh bener-bener sibuk. Bener-bener nguras banayk energy. Nah kalau udah mumet. Enak banget deh minum susu dingin. Mantaap. :D ia gga?
Oleh sebab itu, saatnya sekarang minum susu bukan sebagai pelengkap aja, tetapi suatu kebutuhan untuk keseimbangan gizi dalam menu sehari-hari. Apalagi saat ini sudah beraneka ragam susu tersedia di pasar dan jangan khawatir gemuk. Karena saat ini ada pilihan susu rendah lemak yang tetap kaya akan zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.
Ocehoceh?? >_<


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is