My Private Birthday

Thursday, September 27, 2018 0 Comments A + a -

Bandung, 26 September 2018.
Jadi kemarin itu aku ulang tahun. Ga pasang notif dimana-mana, sengaja. Kecuali facebook karena udah ga ngurus facebook juga sih, jadi notifnya masih nyala ternyata. Sepanjang hari sepi, karena ya sama aja kan ngejalanin hari kayak biasanya.

Tapi dari pagi sampe sore (meskipun masih telat masuk kuliah dan batal bimbingan) aku ngerasa hari yang aku lewatin terasa produktif dan menyenangkan. Alhamdulillah.

Sorenya aku ketemu sama temen-temen Greenpeace base Bandung untuk ngobrolin rencana pembuatan film dokumenter BMP (kalo di acc suvervisor kita) dan malamnya pergi sama anak-anak Golden Home ke Lereng Anteng. Disini kita ketawa-ketawa (bener-bener lepas) karena aku ngelakuin banyak banget hal konyol. Selama ketawa-ketawa itu, aku sempet tertegun, "aku udah lama banget ga ketawa lepas kayak gini yaah hehe". Setelah itu kita duduk berderet sambil liat kerlap-kerlip Bandung malam, dengan minuman masing-masing, sambil baca puisi bergantian dan menantang sehapal apa kita sama lagu-lagu nasional. 

tetep bawa skripsian (><)9
Di penghujung waktu, selepas sampai dan merebahkan badan di rumah, waktunya cek-cek handphone. Ternyata beberapa sahabat lama, ngirim pesan, telepon dan vidcall untuk ngucapin selamat dan doa-doa. Gak sampai situ, masih ada penutupan ngobrol panjang dengan yang terkasih sampe setengah dua malam. Udahannya pun karena aku udah terlelap gitu aja. Cape. 

Jam 3.30 udah harus bangun lagi karena tahajjud, sahur, subuh, lalu bobo, bangun, beres-beres rumah dan kuliah lagi. Mengulang siklus rutinitas yang sama. 

Aku bersyukut banget ulang tahun sekarang lebih private. Rasanya lebih membumi dan tidak begitu banyak hura-hura. Dan seneng aja diucapin sama keluarga dan sahabat yang bener-bener pengen untuk ngucapin ucapan dan doa dengan tulus (bukan copy paste karena ga enakan). Ya kalau ga pengen ngucapin juga aku mah ga masalah, serius. Karena aku sendiri bukan temen atau keluarga yang suka ngerayain ulang tahun orang lain. Ya karena, ga pengen aja. Meskipun terkesan seperti yang cuek dan ga peduli, tapi menurutku, ya ulang tahun kan bukan budaya kita, dan Rasulullah ga ngajarin. Jadi aku juga selow selow aja mau aku yang ulang tahun atau orang lain yang ulang tahun, aku doain yang baik-baik ya :*

Hemmm, tapi sekali lagi, aku bener-bener menikmati banget hari kemarin yang sederhana. Ya aku masih suka nginget-nginget hari ulang tahunku sih, karena itu sebagai reminder juga, udah ngapain aja aku selama ini, apa yang harus dieveluasi dan harus ditingkatin lagi. Disamping segalanya, ulang tahun juga pengingat untuk aku bisa terus bersyukur, terhadap apa-apa yang telah aku dapetin selama ini. 

Untuk semua keluarga dan sahabat, terimakasih banyak ya atas effort dan perhatiannya. I love you! <3 


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is