Aku RAPOPO! :")

Tuesday, April 22, 2014 0 Comments A + a -

Halo :D
Cerah sekali ya hari ini. ^^ Khususnya Kota Tasikmalaya.. Dan hari ini juga tibalah kabar yang sudah lama aull tunggu-tunggu. Pengumuman seleksi OSN tk Kota. Yeyeyeyeyee....
Dan hasilnya adalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah.. aull peringkat 13! :”) Yaaah, belum beruntung nih... :’( hemm tapi tetap disyukuri dongg karena peringkat 13 itu aull dapat dari ratusan pelajar Tasikmalaya loh. Yey! Lagipula masih ada kesempatan tahun depan untuk try olimpiade Geografi di Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung. Yups, Jadi Rapopo yahhhh!! ^^
Emang nih, aull jadi makin cinta bangetlah sama Geografi. Menyenangkan banget. Soal-soalnya itu familiar. Yaa, aull sangat senang sekali untuk ngulik-ngulik soal-soalnya karena yang ada di silabus Olimpiade Sains Nasional itu, Geografi lebih banyak menguji wawasan kita. Wawasan umum lebih tepatnya. Tentang perkembangan dunia lah. Soalnya gampang-gampang. Cukup kita kenali betul-betul dunia ini. Dengan segala aspeknya. Baik lingkungannya dan juga masyarakatnya.

Oh yaa tapi alhamdulillah juga, untuk tahun ini dari SMA Plus Pst. Amanah ada yang lolos ke provinsi nih! Dia peringkat kedua dari bidang Astronomi. Yuhuuu congrats yaa buat Siti Ardana :D padahal dia berasal dari social class loh. :P Usul punya usul dia itu kemarin dipanggil dinas pendidikan lagi untuk tes ulang karena dia salah satu dari 5 orang yang nilainya sama dan terbesar. Dan ternyata setelah ikut seleksi lagi dia bisa menduduki peringkat 2 dan lolos ke provinsi. Yeyeyeyee! :D Dan aull juga bisa ambil hikmah dari serangkaian peristiwa ini. Mau dengar?


Dalam mencapai cita-cita, selain usaha bekerja keras, tentu selalu ada faktor campur tangan Tuhan dong untuk mensukseskannya..? Jelas! karena dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Iya kan? Nah dari kebiasaannya sehari-hari, ternyata Rana itu anaknya sangat PROPORSIONAL.
Siti Ardana
Dia itu adil banget buat dirinya sendiri. Dia biasa menempatkan sesuatu pada tempat dan waktunya.  Contohnya waktunya solat ya solat, waktunya makan ya makan, waktunya tidur ya tidur dan waktunya belajar ya belajar. Jadi kehidupannya itu tenang banget! Meskipun dia itu flat bangeeeeet >,< cuek deh. Mwhehehe tapi itu ciri khas dia yuppps! Nah ternyata dia juga seorang ahli tahajjud dan duha loh. Jarang kelewat luh. Dan itu adalah amalan yang istimewa bukan?! Gak banyak orang yang bisa konsisten menjalankan ibadah istimewa ini. Bahkan, ada nih kisah inpiratif yang katanya hikmah dari kita rajin solat tahujjud.

Dulu, ada kakak kelas aull namanya Akhi Fajrul. Dia itu aktif banget di organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Saking aktifnya dia pernah hampir ketinggalan pelajaran sekolah. Padahal dia itu siswa kelas akhir. Seharusnya ada rasa khawatir dong ya, dan mungkin selazimnya dia mengurangi kesibukannya di organisasi. Tapi beliau enggak tuh. Dia tetap berorganisasi dan belajar. Meskipun kayaknya banyak guru-guru atau siapapun yang nakut-nakutin dia. Tapi, karena niatnya lurus emang berjihad namun tetap menaruh perhatian terhadap belajar  dan dia juga rajin banget tahajjud yang selalu berada di saf pertama, saat masa-masa tes kuliah, dia didatangi oleh pihak UNPAD dan akhirnya dia dapat beasiswa di kedokteran UNPAD gitu. Dengan cara yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaat mudah. Ini sebuah pertolongan Allah bukan! :D Subhanallah yaaaaa. Banyak orang bilang itu karena dia rajin tahajjud tuh! Tapi Allahu’alam yaaah :) (akhi Fajrul juga orang yang cerdas yaaah)

Jadi, Ingat ya teman-teman..
Allah ga akan tega hati menggagalkan anak-anak yang baik. ;) Jadi teruslaah raih cita-cita. Fokus sama tujuanmu dengan diiringi akhlak yang baik. Dalam meraih Cita-cita harus ASPERTIF yaaa.. jangan agresif :P Okeokeokeokee?! :D  
Oyaa teman-teman, dari semuanyaaaa.... sekali lagi ucapkan RAPOPO untuk aull dan say Congrats untuk ardana ini. Semoga dia bisa sukses lagi untuk melakukan tes tingkat nasional atau bahkan Internasioanl sehingga bisa mengharumkan nama Increzator, Amanah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Indonesia bahkan Islam. Amiin.



Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is