(1/2) Bittersweet Year - Grow Up With Me!

Friday, December 29, 2017 0 Comments A + a -


HAAAAAAAAAAAI! Assalamu'alaikum brothers and sisters! How's your life? 
Penghujung 2017 ini, akan kututup dengan summary story mengenai apa yang aku lakukan selama 2017. Tentang pencapaian, kegagalan, pelajaran, peringatan apa saja yang kudapat dari resolusi-resolusi yang direncanakan. Tapi sebenarnya harus ga harus sih, nulis life recap di blog, karena cerita-cerita ini seharusnya sangaaat personal untuk diriku sendiri. Dan orang lain juga belum tentu membutuhkannya. Tapi...tapi, blogwalking yang akhir-akhir ini sering aku lakukan membuatku mengerti bahwa seremeh apapun cerita kita, bisa jadi sesuatu yang lain untuk orang lain. Pada akhirnya setelah membuat 3 draft yang tak kunjung usai karena dirasa terlalu emosi, terlalu menggurui, draft ini akan jadi draft terakhir yang aku pakai. Here we go!

"If you know me, based on who I was a year ago, you don't know me at all. My growth game is strong. Allow me to reintroduce myself"
-Anonymous-
🌸🌸🌸🌸🌸

Dimulai dari, January, February and March 

Ya kayaknya kutipan yang paling pas untuk bulan-bulan itu ya kutipan lirik dari lagu Impossible Yearnya Panic! At The Disco. Jadi, emang dari awal tahun tuh, denger covernya Dodie udah ga enak feeling. Kayaknya sih kayaknya ya, tahun 2017 bakal jadi tahun yang berat. Eh bener aja tuh. Aku harus menerima kenyataan bahwa aku putus dan aku ditolak.
💔💔💔💔💔💔💔💔💔💔💔💔💔💔
Rasanya saat itu aku bener-bener gatau, kenapa aku harus uring-uringan, kenapa aku sering nangis, kenapa kenapa kenapa, cuma masalah sepele kayak gitu aku harus selemah itu. Ditambah saat itu, krisis identitas makin-makin membunuhku. Depresi abis. (Baca : (Not) My First Heartbreak juga ini The Soul's Search for Meaning). Saat itu orang yang baik banget ngerti perasaan aku kayaknya cuma Bang Fajrin (Emm dan tentunya ada papah mamah juga yang dengan sweetnya dengerin semua tangisan aku dan ga rela kalo nanti anaknya disakitin lagi, never ever). Gatau lah dia itu EMANG BAIK BANGET :" ga ngerti lagi. Sampe-sampe waktu aku lagi messed upnya banget, dia ngajakin aku nongkrong di warung kopi dong buat bolos. Dan sejak saat itu aku suka nongkrong dan suka bolos. Hehe. Ya setidaknya dia bantu aku buat healing all these absurd identity feeling, bantu aku buat ngerti dan menerima diri sendiri dengan mengingat keberadaan dan kekuasaan Tuhan. Mantaaaaaaaaap! Bener-bener beruntung banget, karena kalau emang bener-bener ga ada tempat cerita, mungkin aja, cerita hidupku juga singkat seperti oppa Jonghyun :"). Karena ya memang depresi itu ga bisa dianggap remeh. Fisik kita bisa sakit kan? Nah jiwa kita juga, makanya harus mau cari obat buat nyembuhinnya, jangan cuek-cuek aja yaaaa!

Dan ya akhirnya bulan Maret ditutup dengan demo BEM KEMA dan aku meliput disana. Malamnya setelah artikel di up, aku bertemu dengan kahim yang kabur dari rapatnya, Janjiannya pun tidak sengaja. Akhirnya nongki lagi dengan membawa buku yang dia minta, Al-Hikam. Seketika duniaku berbalik. Sun has rised. My life was reborn! :)))))))))))))))))))))))

Apakah saat itu kehidupanku cuma sekedar melancholy love story? Enggak sama sekali enggak. Justru saat itu aku lagi in dan passionate banget sama Quran, meskipun keadaan organisasi Quran yang aku ikuti lagi ga stabil. Aku juga coba untuk join beberapa acara fakultas dan tetap konsisten untuk menyiapkan persiapan keberangkatan lomba MTQMN di Malang nanti, sebagai manager, bukan peserta yah :"). Dan saat itu juga aku coba-coba untuk ikut Student Exchange ke Malaysia yang ditawarkan Fakultas. Hectic kan? Ya itu salah satu cara untuk move on. Ah iya! Aku inget banget, lagu yang waktu itu bikin aku lebih stronger tuh lagunya Monita yang berjudul Memulai Kembali. Keren sih! Lagunya punya hawa-hawa positive vibes gitu, bikin kita pengennya happy aja! 

Kalau soal akademik gimana? Masih aman-aman seperti biasa, masih leha-leha gitu, tapi saat itu aku pernah se-tim sama Pingkan, yang jualan Piki-Piki sampe berjuta-juta orderannya. Capek maaaak! Itu karena waktu pengajuan proposal ke investor, kita ga dapet modal, akhirnya harus kerja ekstra sekaligus ngimbangin spirit nugasnya Pingkan yang luar biasa. Meskipun udah gitu, hambatan mah masih aja ada. Makanya sampe keluar perkataan doi yang sampe hari ini bikin aku semanget nugas kalo lagi males,

"Yaudahlah, gue pasrah aja ul, toh mau gimana juga gua percaya, Allah bersama orang-orang yang mau berusaha!" 
Damn! You're cool Pingkan!! Dari situ jadi mikir sih, kalau lu ngarep yang terbaik tapi berusaha aja enggak, bhay aja bhayyy. Karena yah perkataan Pingkan tadi, kita boleh pasrah kalau kita udah berusaha. Yoi!


☀April, May, June 

April April yeaah! Dibuka dengan jalan-jalan ke Jakarta se-ke-las. Hahaha rasa study tour banget! Tapi acara yang gini-gini nih bikin makin kompak. Diperjalanan pulang, kita tiada habisnya ketawa-ketawa karena tebak-tebakan yang gokil sampe yang garing saking susahnya.

Studio SCTV

Suatu saat nanti, mungkin ga ya kesampaian jadi news anchor? :") Doai yaw

CNN Office
Meinya diisi dengan tugas yang mulai seabreg abreg. Ternyata tugas akhir semester 4 kemarin adalah pintu gerbang menuju tugas-tugas seabreg lainnya disemester nanti. Tapi yah waktu UAS kemarin itu, Aul mengerjakan tugasnya sungguh-sungguh loh, contohnya ini karena memang ya udah mulai bertobat ah, udah terlalu banyak banget ngeremehin hal-hal penting sampe tergelincir sendiri.

Oya, selain itu, di bulan ini aku dinyatakan lolos seleksi Student Exchange! Alhamdulillah! Alhasil bulan-bulan ini sibuk ngurusin berkas dan perlengkapannya. Disini juga aku banyak berquality time dengan banyak orang. Pamit sana sini, termasuk off dibeberapa organisasi karena takut ga maksimal kalo dihandle jarak jauh. Kayak orang yang mau pergi laaaaamaa banget yah HAHAHA, maklum masih noob ye kan, jadinya selebay ini. Tapi dari situ, aku jadi ngerti sih, karena waktu yang kita punya itu singkat, kita harus bisa menghargai setiap pertemuan yang kita punya dengan orang-orang terdekat kita. Boom! 


Ka Erlin, Me, Kak Mel
Di bulan ini aku juga mulai dekat sama ka Erlin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! OMAYGASH DIA ITU SISSY RASA BEST FRIEND BANGETTTT OY! Rasanya udah kayak pinang dibelah dua. Klop banget.  Sama-sama extrovert, suka khawatir berlebihan tapi kita juga bisa ketawa dan gila bareng, tiba-tiba bijak sampe ngelakuin deep conversation, kabur sampai tengah malam, nonton film ke bioskop dadakan, ngejar-ngejar wisudawan, sesepedahan, bagi-bagi makanan pas 17-an, hujan-hujanan di tengah dinginnya Bandung malam, pokoknya i love her so much!!  
ini waktu maksa anterin ke Ghibli Exhibition karena dapet tiket gratis di hari akhir, tapi gajadi wkwk

Dan karena aku pernah random silaturahmi ke kak Mel juga (ini nih aku juga orangnya spontan banget wkwkw) aku jadi deket banget sama Kak Mel si Tante yang gakalah hebohnya. Dua Lipa eh bukan Duo Sissy ini  bener-bener mewarnai tahun 2017ku banget. Hehee Thankkkkk you!

Ah yang terakhir, yang ga kalah menyenangkan di bulan ini adalah, ikut Dauroh menghapal Quran di Pesantreneurshipay, Tasik. INI PENGALAMAN SUPER DUPER AMAZING YO GUYS! Tapi mungkin karena pertama kalinya menghapal Quran dengan express dan kejar target, lumayan rada-rada stress sampe sakit-sakit dan harus rontgen gitu 😓. Yups, tiba-tiba aja sinusku selama seminggu kambuh sampe berdarah-darah tuh. Sedih amat. Tapi sepanjang itu seneeeeeeeeeng bangeeeet, karena ngerasain lagi di karantina dan hidup bareng-bareng kayak di pesantren. Ngerasain lagi yang namanya ngegosip dan ketawa-ketawa jahannam di satu kamar berjamaah, ngerasain lagi ngerawat orang sakit, ngerasain lagi cerita random setelah makan-makan, sampe tu tangan kering gara-gara belum cuci, ngerasain lagi ngantri di kamar mandi, ngerasain lagi nangis gara-gara pengen kabur dan ga betah. Yaampun bener-bener sesuatu huhu. Oya, ada satu hal lagi sih yang bikin Dauroh ini ga boring, yaitu adanya Fani, anak 10 tahun yang ikutan menghapal juga. Tadinya doi pendiem bangeeeeeeeeet, yak maklumlah ya namanya juga anak-anak, terus pisah sama mommynya, bulan puasa pulak, tapi lama-lama doi ikutan gilak juga kayak kakak-kakaknya hahahahaha. FYI, Fani ini anaknya keren, doi itu pernah berhasil kabur dari percobaan penculikan anak-anak di daerah rumahnya, Selatan Tasikmalaya. Pemberani banget kannn :" sukaaaaa 💕 Oya selain temen-temennya seru, ustadzahnya juga kece abis. Mantap pokoknya mah lah ya! Alhamdulillah. 

Ini waktu Fani masih pendiem 

INI FANI UDAH MULAI GILAK



Serius amat Nil wkwkw


GAMBAR INI HANYA PENCITRAAN HAHAHA 
ASLINYA WKWKWK
tempat favorit ngafal!

disini juga favorit karena adem, makanya sering rebutan wkwkwk
Percayalah jadwal disini benar-benar dijaga keistiqomahannya. Ustadzahnya tegas bet cyin
Pejuang yang bertahan
Oke kita cukupkan dulu yaa ceritanya sampai sini, untuk kelanjutan apakah aku jadi berangkat Exchange, jalan jauh kemana lagi, dan pengalaman-pengalaman lagi di enam bulan terakhir, insyaAllah akan aku update di Part 2. See you! 


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is