#FollowSunnah : Senyum Sekali Senyumlah Yang Berarti

Monday, January 02, 2017 0 Comments A + a -


"Senyummu terhadap wajah saudaramu adalah sodaqoh."
Baca cerita Roy Biruni dan  Syahla

Aku punya kakak tingkat yang senyumnya menawan sekali. Tapi sialnya banyak laki-laki yang justru menyalah artikan senyumnya tersebut. Kan zebel yaa aku dengar ceritanya. Jadi hati-hati guys! Hati-hati, senyummu salah sasaran! 



Bagi perempuan, senyum adalah lambang kekuatan. Bagi perempuan senyum juga menunjukan rasa percaya diri. Senyum adalah penghias, sungguh Tuhan Maha Baik memberi kita sebuah bibir yang bisa melengkung ke atas. Bayangkan bila kita hanya memiliki bibir yang kaku, sungguh apalah jadinya wajah ini dan hari-hariku melihat orang sekekeliling dengan wajah yang membosankan. Bahkan sulit bagi kita bukan, mencari robot atau boneka yang bisa menggerakan senyum menawan? Kubayangkan malah akan menyeramkan jadinya. 

Senyum adalah sihir. Senyum bisa menyembuhkan orang sakit, senyum bisa memberi kehidupan bagi yang mati (jiwanya). Senyum bisa memberikan semangat baru. Kelompok dengan senyum, akan menjelma menjadi rumah yang nyaman untuk ditinggali. 

Dan aku pernah keluar dari masa kelam dengan satu kata sakti ini, "senyum". Saat SMP lagi-lagi aku adalah anak yang cupu, hitam dan egois. Dimusuhi teman menjadi santapan selama satu tahun setengah. Tersiksa sekali. Tapi pada suatu hari aku mendengar percakapan kakak kelasku, "ih liat yah Ghiena senyum terus, seneng liatnya". Kira-kira begitulaah, dan kalimat simpel itu menyentilku hingga akhirnya aku mulai berubah. Berubah untuk menjadi pribadi yang lebih ceria, yang lebih banyak menebar senyum. Dan ternyata benar! Hidupku lebih bahagia dikelilingi teman-teman! 

Walau kamu tidak cantik, kalau kau menghias wajahmu dengan senyum, maka kau akan terlihat lebih manis dan lebih hidup. Iya hidup dan menghidupkan orang lain malah😄 Dan kalau dikaitkan dengan sunnah, nilainya adalah ibadah! 


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is